Nama : Edigia Pelawi
Npm : 1815030005
Prodi : olahraga
Fakultas : FKIP
Alamat : desa Ajijahe


Universitas Quality Berastagi merupakan Universitas pertama dan satu-satunya Universitas di Kabupaten KaroSumatra Utarayang diresmikan pada tanggal 8 Mei 2018 melalui Keputusan Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 256/KPT/I/2017.

Program StudiSunting

Program Studi yang dikelola Universitas Quality Berastagi ada 12 (sebelas) yakni:
  1. Agroteknologi (S1)
  2. Agribisnis (S1)
  3. Manajemen (S1)
  4. Akuntansi (S1)
  5. Hukum (S1)
  6. Teknik Sipil (S1)
  7. Arsitektur (S1)
  8. Pendidikan Guru SD (S1)
  9. Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  10. Pendidikan Olahraga (S1)
  11. Fisika (S1)
  12. Matematika (S1)
Saat ini aku kuliah di salah satu universitas di Tanah Karo tepatnya di kota Berastagi. Aku ingin menceritakan sedikit tentang kampusku.
    Kampus ku cukup indah, aku juga menikmati suasana lingkungan kampus yang asri, hijau, banyak pepohonan, dan setiap pagi aku bisa menghirup udara sejuk di kampus ku.Selain itu ketika aku masuk ke dalam kelas , kelas sudah terlihat rapi dan bersih serta nyaman untuk kita menimba ilmu.
    Akan tetapi masih ada yang kurang yaitu kondisi kamar mandi yang sangat memprihatinkan.Di kampusku terdapat 3 lantai, setiap lantai terdapat kamar mandi pria dan wanita.Setiap kamar mandi terdapat 5 pintu ruangan kamar kecil tetapi hanya 2 pintu yg bisa terpakai dan terkadang airnya pun tidak menyala yang menyebapkan ruangan itu sangat berbau tidak sedap.
    Satu lagi yang lebih parah yaitu jalan menuju kampus ku yg sudah sangat rusak total. Jika aku memakai sepatu yang terbuat dari kulit atau kain selalu tidak tahan lama dikarenakan aku harus berjalan di jalan kampus ku yang sangat parah. Terpaksa aku harus memakai sepatu yg terbuat dari karet agar tahan lama dan pastinya tahan berjalan di jalan kampus ku itu.
    Di kampusku juga terdapat 4 kantin, tetapi hanya 1 yang terbuka sehingga saat ada mata kuliah pengganti di sore hari aku bingung harus makan apa karna keterbatasan makanan yang di jual oleh kantin di kampus ku.
    Walau demikian, kampus ku merupakan salah satu universitas paling asri di Tanah Karo.Karena keasriannya bisa menjadi tempat praktik bagi jurusan pertanian demi proses belajar mengajar mereka.Fasilitas lapangan olahraga yang bisa di bilang sudah cukup lengkap untuk menunjang proses belajar bagi jurusan pendidikan olahraga.
    Tapi masih banyak yang harus di perbaiki di kampus ku.Semoga beberapa tahun kedepan semua dapat di perbaiki dan kampus ku bisa menjadi kampus idaman bagi para calon mahasiswa selanjutnya.

Komentar

Postingan Populer